Soup Telur Sayur Kubis

Admin
0

Halo moms... Yang lagi bingung mau masak sayur apa hari ini buat buah hatinya, boleh dicoba resep dari saya ya moms. Ini rasanya enak dan buat anak suka dan banyak makannya. Saya beri nama resep kali ini dengan soup telur sayur kubis. Dikarenakan anak saya gak suka seledri jadi saya hanya menggunakan daun bawang saja tidak dengan seledri. 

Yuk kita cek apa saja bahan dan cara membuatnya. Oh iya, kebetulan saya lupa mengambil gambar nya, ini saya tulis kembali agar tidak lupa di kemudian hari mengenai resep dan cara memasaknya. Lain kali, gambar asli hasil jepretan saya akan dipublish ya moms, gak ada gambar yang mirip dengan menu resep ini, lain waktu akan diupdate ya moms


Bahan;

  1. Telur 2 Butir
  2. Sayur Kubis 1/4 bilah 
  3. Wortel ukuran sedang 1 Buah 
  4. Daun bawang 2 batang ukuran sedang
  5. Bawang merah 4 siung 
  6. Bawang putih 1 siung 
  7. Merica secukupnya
  8. Garam secukupnya
  9. Kaldu ayam secukupnya

Cara memasak;

  1. Panaskan air 500 ml
  2. Tambahkan bawang putih yang sudah diiris
  3. Tambahkan bawang merah 2 siung yang sudah diiris 
  4. Ceplok 2 butir telur ke dalam air yang sudah mendidih, biarkan hingga telur matang. Jangan diaduk agar telur masak dalam bentuk utuh. 
  5. Tambahkan garam secukupnya
  6. Merica secukupnya
  7. Kaldu bubuk secukupnya 
  8. Tambahkan wortel yang sudah dipotong dan dicuci bersih, biarkan hingga setengah matang, kemudian
  9. Tambahkan sayur kubis yang sudah dipotong kotak dan dicuci bersih 
  10. Tambahkan daun bawang yang sudah diiris dan dicuci bersih
  11. Masak hingga semua sayur matang. Koreksi rasa.  
  12. Jika semua sayur dirasa sudah matang, matikan api kompor. Kemudian taburkan bawang goreng ke dalam soup. Siap disantap

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)