Enak!! Yuk dicoba Kolak Pisko Lona

Admin
0


ket; pinjam dulu gambarnya, sumber infokuliner.com

Hai guys, udah berapa hari aku gak update resep di blog ini. Mungkin resep di sini ada yang biasa aja, mungkin juga menunya pasaran. Tapi tak mengapa, karena memang resep makanan di sini, sudah aku masak sebelumnya, dan ketika aku rasa patut untuk aku share barulah aku lah buat artikelnya. Sekaligus sebagai memory resep bagiku. Kalau kalian rasa pengen nyoba, ya silahkan saja.

Nah guys, kali ini aku akan share resep perbukaan puasa, ku beri nama Kolak Pisko Lona. Kolak ini sering mungkin kamu buat, tapi, tetap saja ya, beda yang membuat beda pula rasanya wahahaha. Yang pasti makananku enak enak weeeeeh. Hahahaah, ups. Ketawanya jangan terlalu ngakak. Ya sudah guys yuk kita cek apa saja bahan dan bagaimana cara membuatnya. Penasaran kan?? Oh ya, dikarenakan hanya aku dan misua saja yang makan, jadi aku buatnya cuma secukupnya saja. Ya cukuplah untuk ngulang ngulang makan kolak beberapa gelas sebelum tidur.

Oh iya guys, maaf ya sebelumnya, karena buru-buru lagi-lagi aku lupa mengambil foto hasil kolak yang dihidangkan. Jadinya untuk sementara guna upload tulisan resep ini, aku pinjam gambar kolak dari google dulu yah, besok saat aku buat Kolak Pisko Lona lagi, akan aku posting update, hehehee. Satu lagi, karena di sekitaran rumah tidak ada daun pandan, jadinya aku masak dengan resep yang ada saja. Namun jangan khawatir, rasa tidak kalah saing kok. Hehehe

Bahan;
Kolang kaling 1 ons
Pisang 4 buah
Delima/ Pacar Cina 2 bungkus
Ubi Kipar/ Telo 1 buah
Garam secukupnya
Gula pasir secukupnya
Gula Merah/ Gula Jawa 4 biji
Santan Kar* 1 bungkus

Cara membuat;
1. Kupas pisang, potong ukuran lingkaran sedang
2. Kupas ubi kipar, potong dadu
3. Potong dua kolang kaling
4. Panaskan air dalam panci
5. Masak delima terlebih dahulu, lebih kurang 10 atau 15 menit
6. Masukkan kolang kaling, masak hingga setengah matang
7. Tambahkan ubi kipar, biarkan sejenak
8. Masukkan santan, biarkan sebentar
9. Tambahkan garam secukupnya
10. Tambahkan gula jawa dan gula pasir
11. Masukkan pisang terakhir, karena pisang matangnya hanya sebentar
12. Biarkan dan aduk hingga mendidih dan matang.
13. Cek rasa, jika sudah mantap, matikan kompor
14. Kolak Pisko Lona siap disantap

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)